Selasa, 18 Juli 2017

Terduga teroris bom panci Bandung berencana ledakan Stadion GBLA



PERISTIWA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris Yuki Chandra alias Yongki di‎ Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7). Hasil pemeriksaan sementara, Yuki dan terduga teroris lainnya, Agus Wiguna merencanakan meledakkan bom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Jadi pada ‎bulan Mei lalu, Yongki dan Agus mengadakan pertemuan, dalam pertemuan itu bahwa rencana amaliyah Agus yaitu di Stadion GBLA dan kafe-kafe yang ada di jalan Braga kota Bandung," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (18/7).

Saat itu Agus bahkan sudah memiliki bahan peledak seberat 3-5 kilogram yang disimpan di rumah kontrakannya di Kampung Kubangbeureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (8/7). ‎Untuk diketahui di tempat ini juga bom panci meledak karena kelalaian Agus.

"Jadi Agus memiliki bom seberat tiga sampai lima kilogram yang disimpan di rumah kontrakannya," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Yongki, juga diketahui bahwa Agus pernah melakukan uji coba meledakkan bom di rumah makan Celengan Astana Anyar, Bandung. Namun upaya itu gagal karena bahan baku bom belum sempurna.

"Uji coba juga pernah dilakukan tapi bahan peledak saat ini masih basah sehingga gagal," sebutnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent