Senin, 10 Juli 2017

Tepergok bawa perempuan ke dalam mess, pejabat pelabuhan dibekuk


PERISTIWA - MNP (57) seorang pejabat tinggi di kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, berurusan dengan polisi. Gara-garanya, membuat resah warga lantaran diduga memelihara anak gadis di bawah umur, BT (17), di mess karyawan kantor Syahbandar Bulungan.

Keterangan diperoleh, MNP dan BT tepergok berdua di dalam kamar mess, Minggu (10/7) siang kemarin. Sebelumnya, warga yang resah sempat terus mengamati perilaku MNP, yang diduga membawa teman perempuan di dalam kamar mess.

"Benar, MNP kita amankan karena dari laporan warga ya. Sampai sekarang masih diperiksa," ujar Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (10/7).

Berangkat dari laporan warga itu, kepolisian bergegas melakukan penyelidikan, mencari tahu lokasi yang dilaporkan warga, dan akhirnya mengarah ke suatu tempat. "Kasatreskrim bersama dengan ketua RT, mendatangi sebuah mess di belakang kantor Syahbandar di Jalan Jenderal Sudirman di Tanjung Selor," ujar Fachry.

"Ditemukan MNP dan BT ini, ada di dalam kamar itu, saat didatangi bersama RT. Tapi masih dengan pakaian lengkap. Keduanya kita bawa ke kantor (Mapolres Bulungan)," tambah Fachry.

BT dimintai keterangan penyidik. Dalam kesehariannya, BT memang dihidupi oleh MNP. Sehingga, BT merasa berhutang jasa dengan MNP sehingga rela menuruti kemauan MNP, untuk tinggal menginap di mess.

"MNP juga merasa dia berjasa dengan BT. Tapi yang jelas, BT ini masih dibawah umur. Jadi, MNP tetap kita proses," terang Fachry.

"Kasus ini masih berproses, dan kita upayakan menghadirkan orangtua dari BT. Karena memang ya itu tadi, BT ini masih di bawah umur," tambah Fachry.

Satu set pakaian korban BT, menjadi barang bukti yang diamankan polisi, untuk menyelidiki kasus itu. "Keterangan keduanya ini masih kita dalami," terang Fachry lagi.

Penyidik menjerat MNP dengan pasal 82 junto pasal 76 huruf e dari Undang-undang No 35/2014 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent