Minggu, 02 Juli 2017

Tak hanya eksekutor Davidson, polisi juga bekuk dua komplotannya


Satudarahku - Selain amankan SFL, pelaku eksekutor Davidson Tantono (30), Polda Metro Jaya juga ringkus dua pelaku lainnya yang ikut serta saat aksi di depan SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Keduanya, RCL dan NFR.

"Kita juga amankan pacar dari si eksekutor, RCL dan juga NFR yang berperan sebagai penghalang pengejar yang akan mencegah akai perampokan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwonodi Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/6).

Namun, Argo belum mengetahui secara pasti kronologi dari penangkapan tersebut.

"Lebih jelas nanti dirilis di Surabaya," tandasnya.

Sebelumnya, penyidk Polda Metro Jaya berhasil menangkap eksekutor Davidson Tantono (30) saat kejadian di depan SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Eksekutor itu berinisial SFL.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, SFL merupakan pembunuh dari Davidson. Namun, saat penangkapan pelaku berusaha melawan dan ditembak mati oleh petugas.

"Tersangka SFL ini melakukan perlawanan dengan merebut senjata anggota. Lalu anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan," kata Rudy saat dikonfirmasi, Selasa (20).

Alasannya, kata Rudy, penembakan itu mengancam petugas yang di lapangan. "Ya karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat lainnya," kata Rudy.

Rudy mengatakan, tersangka SFL ini sebelumnya ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian, tersangka diminta menunjukkan senjata api yang digunakan untuk menembak korban.

"Tersangka mengaku membuang senjata api di jalan bypass Sidoarjo," ujarnya.

Namun, saat ingin menunjukkan lokasi pembuangan senjatanya. SFL diam-diam hendak mencabut senjata petugas, hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas.

"Saat hendak menunjukkan tempat, SFL ini mau mencabut senjata anggota sehingga ditembak," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent