Kamis, 06 Juli 2017

Tabrak gunung di ketinggian 8.500 kaki, 5 awak pesawat AMA tewas


PERISTIWA - Pesawat Associated Mission Aviation (AMA) dengan kode penerbangan PK-RCX tujuan Wamena-Denekme yang hilang kontak telah ditemukan di ketinggian 8.500 kaki pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 WIT. Pesawat yang berpenumpang lima orang itu diduga menabrak kawasan Pegunungan Trikora.

"Posisi pesawat yang dipiloti Mouder Wauters dan co pilot Ido Naibaho ditemukan di koordinat S 04 10.75 dan E 138 51.45," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba dihubungi dari Jayapura, Kamis (6/7). seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Kepala SAR Jayapura Melkianus Kota mengatakan seluruh awak dan penumpang pesawat tersebut dipastikan tewas. Tim SAR, lanjut Melkianus, sudah mengevakuasi empat dari lima penumpang dan crew pesawat naas itu.

"Masih satu jenazah lagi yang belum dievakuasi dari lokasi," kata Melkianus.

Dia menuturkan, jenazah korban pesawat tersebut dibawa ke RSUD Wamena untuk diidentifikasi. ""Pemeriksaan dilakukan tim DVI dari RS Polri Bhayangkara yang saat ini sudah berada di RS Wamena," kata Melkianus.

Nama korban yakni pilot Mouder Wauters dan co pilot Ido Naibaho. Tiga penumpang pesawat naas itu Don, Serabut dan Ondomget.

Seperti diketahui, pesawat jenis pilatus itu hilang kontak setelah terbang dari Wamena sekitar pukul 11.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Derakma pukul 11.25 WIT namun hilang kontak sebelum sampai tujuan.

Pesawat milik AMA itu mengangkut tiga penumpang yakni Don, Serabut dan Ondomget serta 508 kg barang campuran.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent