Sabtu, 01 Juli 2017

Sindiran Kapolda Metro minta Habib Rizieq nikmati liburan di Arab


Satudarahku - Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab hingga kini masih belum pulang ke tanah air. Terakhir, Rizieq berjanji akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat jika polisi menghentikan kasusnya.

Rizieq memastikan tidak akan mundur melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang ada di Indonesia. Saat ini, Rizieq diketahui tak lagi berada di Arab Saudi. Ketua Umum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis mengatakan Habib Rizieq Syihab kini sedang berada di Yaman.

"Sangat senang beliau di sana (Yaman), tidak ada permasalahan," kata Sobri di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6) lalu.

Sindiran pun datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan terhadap Rizieq. Jenderal polisi bintang dua itu menyindir agar Rizieq menikmati liburannya.

"Nikmati aja dulu jalan-jalannya," kata Iriawan di Gerbang Tol Cikarang Utama I, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/6).

Iriawan juga tak menjawab secara detail saat ditanya apakah jika pulang ke tanah air Rizieq akan langsung ditahan atau tidak.

"Kita lihat nanti, sesuai dengan perbuatannya ya," katanya.

Namun demikian, dia menegaskan, penyidik kepolisian bakal menuntaskan kasus tersebut meski tanpa keterangan Rizieq.

"Iya enggak juga, kita santai-santai aja. Saya pikir kan ada hal yang lebih penting dari kasus itu," pungkas Iriawan.

Beberapa hari sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan Polda Metro Jaya masih melengkapi berkas penyidikan terhadap Rizieq Syihab. Pihaknya menunggu kepulangan Rizieq sembari melengkapi berkas yang dibutuhkan.

"Kita tunggu saja ya, kita masih menyelesaikan berkasnya dulu, kita lengkapi dulu, kita selesaikan semuanya seandainya nanti dia (Rizieq Syihab) datang berkasnya sudah jadi," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/6) lalu.

Argo juga mengatakan, jika diperlukan pihaknya akan memanggil kembali para saksi untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan dalam penyidikan kasus tersebut.

"Tentunya setelah melihat pemeriksaan beberapa saksi nanti kita lihat ada kekurangan atau tidak ya. Nanti kita gelarkan kalau kurang kita tambahi. Pasti kita lakukan itu," katanya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent