Minggu, 02 Juli 2017

Sempat bilang dibekuk,Kapolda sebut penembak di Karawaci masih buron


Satudarahku - Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengungkapkan pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri belum tertangkap. Padahal, sebelumnya Kapolda sempat mengatakan jika pelaku sudah dibekuk.

"Belum, kan saya bilangnya masih dalam pengejaran. Orangnya sudah tahu. Tinggal lokasi yang berpindah-pindah. Tapi targetnya sudah ketemu, itu aja," dalihnya saat ditanya wartawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Sempat beredar kabar pelaku penembakan Italia sudah tertangkap, namun Iriawan menegaskan bahwa hanya indentitas pelaku yang sudah diamankan. "Tapi yang sampaikan temen-temen kemarin memang tahu aja. Kita sudah dapat pelakunya, cuman kami sedang mau ambil, karena berpindah-pindah kan, "tuturnya.

Menurutnya, lanjut Iriawan, pihaknya kesulitan dalam mengejar pelaku dikarenakan pelaku berpindah-pindah tempat. "Ya pindah-pindah. Kami gak bisa jelaskan secara spesifik. Dia kan pintar itu, matikan alat perangkat komunikasi dan sebagainya, "imbuhnya.

Lebih jauh, menurutnya, saat ini polisi dalam waktu dekat akan sesegera mungkin menangkap pelaku, menurutnya pemetaan kelompok kejahatan membut pihaknya lebih mudah melacak pelaku.

"Ya kan namanya kalau kejahatan, baik curanmor atau kejahatan kekerasan kan kami sudah punya pemetaan database maupun manual. Jaringan kami juga lebih gampang, curanmor ini kelompoknya,"jelasnya.

"Kekerasan ini kelompoknya, dibagi lagi A B C ini yang suka melakukan tindakan kekerasan, ini kelompoknya, kami tau," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda dengan yakin mengatakan pelaku penembakan Italia di Karawaci, Tangerang sudah dibekuk. Bahkan, ia berjanji akan membeberkan secara detil.

"Bocoran iya, Alhamdulillah (ditangkap)," ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (21/6).

Namun, dia menambahkan, dirinya belum dapat menyampaikan secara detail penangkapan itu.

"Besok saya sampaikam, besok ya kita sampaikan secara detail," katanya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent