Selasa, 04 Juli 2017

Polri sebut tes DNA penusuk Brimob di masjid identik dengan kakaknya


PERISTIWA - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan jasad tersangka penusuk Brimob di masjid, Mulyadi telah dilakukan pengujian tes DNA. Pengecekan DNA tersebut dilakukan dengan kakak Mulyadi yakni Nismardani yang tinggal di Bekasi.

"Jadi hasil pemeriksaan DNA Mulyadi identik dengan kakaknya yang di Bekasi," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/7).

Hasil tes DNA tersebut pun menyebutkan secara sains Mulyadi benar merupakan saudara dari Nismardani. "Pelaku teridentifikasi sebagai Mulyadi berdasarkan pemeriksaan DNA Kromosom dari Kakak kandung atas nama Nismardani," terang Setyo.

Atas hasil hasil tersebut jasad Mulyadi sudah bisa dikembalikan. "Kalau sudah identik dikembalikan. Tinggal keluarganya mengambil," ucapnya.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan jasad Mulyadi masih ada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini Polri tinggal menunggu pihak keluarga untuk memproses jenazahnya.

Bila keluarga menolak untuk mengurus jasad Mulyadi, nantinya pihak kepolisian yang akan melakukan prosesi pemakaman. "Kalau ditolak sama mereka, menyerahkan ke kepolisian, nanti Polri yang akan memakamkannya. Bisa dimana saja dimakamkan, salah satu misalnya di TPU Pondok Rangon," kata Martinus.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent