Rabu, 05 Juli 2017

PKS dan Gerindra sudah teken MoU koalisi di Pilgub Jabar


Satudarahku - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jabar 2018. Kesepakatan itu tertuang dalam MoU yang sudah diteken pimpinan kedua partai tingkat daerah atau DPW Jabar pada pertengahan Juni 2017 lalu.

"Kesepakatan dengan Gerindra bersekutu sudah ada. Sudah MoU, yang kami tandatangan bersama. Sekarang sedang kaji di 16 kabupaten/kota ini terkait koalisi," kata Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya, di Bandung, Selasa (4/7).

Dengan berkoalisinya PKS dan Gerindra ini menambah panjang jejak dua partai pasca Pilkada DKI Jakarta. Dia menambahkan, masih membuka peluang koalisi dengan partai lainnya untuk nantinya menjadi satu poros mendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

Dia mengatakan, PKS Jabar lewat Pemira sudah mengantongi dua nama yang diusung yakni Netty Prasetyani dan Ahmad Syaikhu. "Pemira itu satu bagian dan masukan untuk partai, jadi bukan keputusan akhir. Itu hanya pertimbangan dan bukan penentu untuk diusung," jelasnya. Dua nama tersebut saat ini memang sudah masuk dimeja DPP yang akan kembali digodog.

Nama-nama yang sudah dikantongi juga, lanjut dia, harus melalui kesepakatan partai koalisi yakni Gerindra. "Ini masih harus dibahas lagi," terangnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent