Selasa, 04 Juli 2017

Perahu dihantam gelombang di perairan Kaltara, dua orang hilang



PERISTIWA - Perahu motor bermesin 6,5 PK bermuatan 8 orang terbalik di perairan sungai muara laut Bulungan, Kalimantan Utara. Enam orang selamat, dua orang dilaporkan hilang. Kedua korban hilang masih dicari tim SAR gabungan.

Peristiwa itu terjadi Senin (3/7) sore sekitar pukul 18.00 Wita. Perahu motor kayu berangkat melintas Sungai Kuala dari wilayah Apung menuju Tias. "Peristiwa itu, kita terima informasinya dari KP3 Bulungan, yang melapor ke pos SAR di Tarakan, sekira jam 2 dini hari tadi," kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, disampaikan melalui Kasi Operasi Octavianto, Selasa (4/7).

Dari keterangan warga sekitar yang juga saksi dari peristiwa itu, Nursalim (38), di tengah perjalanan, kapal diadang gelombang besar. Perahu oleng dan terbalik.

"Dari keseluruhan 8 orang penumpang, 6 penumpang selamat, dan 2 hilang setelah tercebur ke perairan, masing-masing Makassau (50) dan balita perempuan usia 2 tahun atas nama Azizah," ujar Octavianto.

"Sempat ditolong oleh warga dan akhirnya saksi korban melapor ke warga dan informasi itu akhirnya sampai di kepolisian, dan juga ke pos SAR Tarakan," tambahnya.

Enam korban selamat masing-masing Maluang (30), Rosidah (45), Fatmah (25), Febriani (10), Mala (15) dan Monica (12), berada dalam perawatan intensif medis. Tim SAR masih melakukan pencarian korban.

"Info terbaru, jam 12 siang tadi, tim SAR di lokasi menemukan sandal anak-anak dan jeriken, di lokasi yang berada tidak jauh dari insiden perahu terbalik itu. Diduga, milik korban,"

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent