Sabtu, 15 Juli 2017

Pansus angket bikin kostum khusus sindir KPK



Satudarahku - Pansus angket KPK membuat kostum khusus. Kostum dibuat berkerah dengan dominasi warna biru tua itu berisikan kata-kata slogan bernada sindir KPK. Slogan itu terdapat di bagian belakang dan depan, hingga lengan.

Baju tersebut diharapkan bisa menjadi pemantik bagi KPK untuk kooperatif dengan Pansus Angket. Pada bagian lengan kostum berkerah itu juga terpasang bendera Indonesia, kata 'Pansus Angket KPK', dan slogan 'Fiat Justitia Ruat Caelum'.

Di bagian depan kostum tersebut, terdapat dua slogan, yakni 'Turn Back Crime' dan 'Berani Jujur Hebat'. Sementara, di bagian belakang kostum berisi slogan yang ditujukan kepada KPK yaitu 'Kalau Benar Kenapa Takut. Kalau Bukan Kita Siapa Lagi'. Slogan itu tepat dipasang di bawah kata 'Pansus'.

Anggota Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu mengatakan, pihaknya membuat kostum sebagai motivasi sekaligus sindiran kepada KPK. Masinton menuturkan, slogan sindiran itu sengaja dibuat karena KPK tidak memiliki kejujuran.

"Kostum ini biar semangat berani jujur hebat. Karena yang di sana (KPK) tidak berani jujur hebat. (KPK) Tidak berani pakai tagline itu lagi," kata Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7).



Slogan itu muncul, kata Masinton, karena KPK diisi oleh oknum-oknum yang tidak bersih. Hal itu terlihat dari sejumlah penyimpangan prosedur hukum yang dilakukan KPK.

Menurutnya, KPK tidak perlu khawatir jika diawasi Pansus jika tidak melakukan penyimpangan. "Kalau bersih kenapa risih. Katanya berani jujur hebat. Kalau (KPK) semakin resisten bererti ada yang ditutupi," tegas Masinton.

Politisi PDIP itu sempat berkelakar dengan penolakan KPK dievaluasi oleh Pansus. Dia mengibaratkan penolakan itu dengan musisi senior Achmad Albar berjudul 'Menanti Kejujuran' dan grup band Radja berjudul 'Jujur'.

"Ini ibarat lagu 'jujurlah padaku' sama lagunya Achmad Albar yang 'menanti kejujuran, menanti kepastian'," ujarnya sambil bernyanyi.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent