Kamis, 06 Juli 2017

Nurdin Halid akui pernah terjerat kasus hukum


Satudarahku - ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid menerima rekomendasi DPP partai untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel. Di hadapan kader Golkar, Nurdin Halid mengakui pernah tersangkut masalah hukum.

"Saya pernah mendapat hukuman tapi itu bukan karena yang bersifat, sebuah pembuktian tentang sebuah kebijakan untuk kepentingan masyrakat membuat saya harus ambil resiko," katanya kepada wartawan usai menerima rekomendasi dari Ketum Partai Golkar Setya Novanto di lapangan tenis indoor Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (5/7).

Saat menyampaikan pengakuan tersebut, Nurdin Halid didampingi bakal calon wakilnya, Abd Aziz Qohhar Mudzakkar. Nurdin mengawali pengakuannya dengan kalimat syahadat dan diakhiri dengan doa.

"Karena pernah dihukum inilah saya berdoa kepada Allah SWT bahwa akan pulang kampung, dan memanfaatkan harta dan lainnya yang telah diberikan untuk saya gunakan mengabdi kepada masyarakat Sulsel," serunya ditimpali yel-yel dukungan buat Nurdin.

Menurutnya, Keikhlasan yang dilandasi kejujuran paling penting bukan retorika. Tanpa program maka rakyat tak akan yakin. Lalu apa yang akan dilakukan untuk meyakinkan rakyat Sulawesi Selatan? Nurdin Halid menegaskan, bahwa hal itu akan disampaikan saat deklarasi nanti sekaligus menyampaikan program-program kerjanya.

Nurdin sempat divonis dua tahun penjara oleh Mahkamah Agung dalam kasuskorupsi pengadaan minyak goreng, kala dia menjabat sebagai Ketua Umum Koperasi Distribusi Indonesia (KDI) pada September 2007.

Setelah menyelesaikan masa hukumannya, Nurdin kembali ke Partai Golkar hingga mendapatkan posisi strategis sebagai Wakil Ketua Umum. Pada Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Nusa Dua Bali yang memenangkan Setya Novanto, Nurdin dipercaya menjadi Ketua Steering Committee dan ketua sidang.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent