Rabu, 12 Juli 2017

Nenek di Jepang mengaku bunuh suami pakai racun sebab tak dinafkahi


PERISTIWA - Chisako Kakehi (70), perempuan pensiunan di Jepang, ditangkap pada 2014 lantaran didakwa membunuh empat pria yang adalah pasangannya. Akhir bulan lalu dia menjalani persidangan di Kyoto.

Kepada pengadilan, Kakehi mengatakan 'tidak bersalah'. Dia mengaku membunuh suaminya karena tidak dinafkahi. Kakehi membunuh suaminya dengan racun sianida yang diperoleh dari rekan bisnisnya.

"Saya tidak diberi uang setelah saya menikahinya," tutur sang nenek, seperti dilansir dari BBC, Rabu (12/7).

"Saya tidak berniat menyembunyikan rasa bersalah, saya akan menertawakannya dan mati jika besok dijatuhi hukuman mati," imbuh Kakehi.

Jaksa mengatakan Kakehi memang hanya mengincar uang pasangannya dan membunuh semua suaminya dengan sianida.

Investigasi pada nenek 70 tahun ini bermula ketika suami keempatnya Isao Kakehi tewas pada 28 Desember 2013, tepat sebulan setelah mereka menikah. Kakehi mengaku dia bertemu suaminya di situs pencari jodoh.

Hasil pemeriksaan post mortem memperlihatkan adanya jejak sianida di tubuhnya. Investigator kemudian mulai berpikir, kematian sang suami mungkin saja berhubungan dengan pria lain yang pernah ada di hidup pensiunan tersebut.

Dia saat ini dituduh bersalah atas pembunuhan suami dan dua kekasihnya yang lain, serta pembunuhan disertai pencurian dari kekasih lainnya yang meninggal karena kanker. Semua pria yang dibunuhnya berusia sekitar 70 hingga 80 tahun. Pembunuhan dilakukan sekitar 2007 hingga 2013.

Sementara itu, pengacaranya menyebutkan kliennya tersebut mengalami demensia. Karenanya dia meminta agar jaksa tidak terlalu memercayai pernyataan Kakehi.

"Sejak dia menderita demensia, dia susah mengingat hal-hal berkaitan dengan pembunuhan tersebut," jelas pengacaranya.

Media Jepang menyebut Kakehi sebagai 'black widow' yang adalah jenis laba-laba yang betinanya memakan pasangannya sendiri.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent