Minggu, 09 Juli 2017

Merasa iba, wali kota Palembang selesaikan masalah penjual ginjal


PERISTIWA - Informasi adanya pria paruh baya yang berkeliling di jalanan sambil membawa tulisan menjual ginjal demi biaya sekolah anak, langsung direspon Walikota Palembang Harnojoyo. Harnojoyo pastikan dirinya akan menyelesaikan persoalan itu dan berjanji memberikan pekerjaan layak.

Harnojoyo mendatangi rumah Herman di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Lorong Gelora, Bukit Besar, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, Sabtu (8/7) malam. Harnojoyo mengaku mendapatkan informasi itu dari Instagram. Dia pun menginstruksikan kepada anak buahnya untuk mencari tahu keberadaan pria itu.

"Kemarin jadi viral, saya coba cari-cari siapa orang itu. Akhirnya ketemu juga, tadi malam sudah mampir ke rumahnya," ungkap Harnojoyo, Minggu (9/7).

Harnojoyo mengaku iba sekaligus kagum dengan perjuangan Herman yang ingin berbuat apa saja dengan anaknya, terlebih dibidang pendidikan. Agar niat Herman untuk menjual ginjal batal, Harnojoyo berjanji akan membantu menyelesaikan masalah ini hingga tuntas sehingga anaknya bisa mengenyam pendidikan seperti siswa-siswa lain.

"Sudah selesai, semuanya saya bantu untuk pendidikan anak-anak pak Herman. Ini contoh orangtua yang berjuang demi anak-anaknya," ujarnya.

Selain menyelesaikan biaya pendidikan anaknya, Harnojoyo juga akan memberikan pekerjaan yang layak bagi Herman. Apalagi, Herman pernah bekerja harian di Dinas Pertamanan Kota Palembang.

"Bakal kita kasih pekerjaan atau bisa kembali di kerjanya dulu. Kita ingin kejadian ini terulang lagi, apalagi karena ekonomi," pungkasnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent