Senin, 17 Juli 2017

Laboratorium kimia Unsyiah meledak, dosen dan mahasiswa terluka


PERISTIWA - Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) terjadi ledakan ketika mahasiswa melakukan penelitian. Akibatnya dua orang mengalami luka dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit King Abdul Aziz.

Insiden tersebut dikabarkan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Korban merupakan seorang dosen dan mahasiswa Unsyiah. Identitas mereka diketahui, yaitu Prof Adlim sebagai dosen pembimbing dan seorang mahasiswa sementara VIII, Nurul Agustina, jurusan FKIP Kimia.

Saat ini kedua korban sedang menjalani perawatan medis di ruang UGD. Kedua mengalami luka di kepala da lengan. Prof Adlim mengalami luka di kepala dan lengan, sedang mahasiswa luka di tangan.

"Kejadiannya saat sedang melakukan penelitian dalam laboratorium," kata Kepala Laboratorium FKIP Kimia Unsyiah, Erlidawati.

Menurutnya, terjadi ledakan saat sedang memasang alat penelitian dalam laboratorium. Saat kejadian, belum ada dimasukkan zat kimia.

"Kejadian saat sedang set up alat, belum ada zat kimia," jelasnya.

Erlidawati mengaku belum mengetahui secara detail kronologis kejadian. Termasuk penelitian apa yang sedang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa tersebut. Karena hingga sekarang dia mengaku belum menanyakan kejadian tersebut kepada yang bersangkutan.

"Prof Adlim tidak apa-apa, termasuk mahasiswa sudah sehat, karena hanya serpihan kaca di kepala. Sedangkan Prof masih dalam perawatan," jelasnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent