Rabu, 05 Juli 2017

Keluarga pasrah jika Ahok dipindah ke Lapas Cipinang


Satudarahku - Keluarga pasrah apabila Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokdipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Ahoksaat ini masih Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat.

"Kami pasrah, kami tidak akan intervensi bahwa apa keputusan daripada putusnya jaksa pengadilan dan Kehakiman itu kan kami tidak akan intervensi, bagiamana pun kami terima," ujar abang angkat Ahok, Andi Analta Amier, saat berada di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (29/6).

Menurutnya, apapun keputusan yang diambil diyakini jalan terbaik buat adik tercintanya. "Itu mungkin kebijakan yang diambil oleh pejabat pemerintah yang akan menilai dan ambil keputusan," katanya.

Untuk diketahui, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Abdul Ghani mengatakan bahwa terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dititipkan oleh LP Cipinang ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Iya betul. Tadi (kemarin) sore sempat teregistrasi ke sini," kata Ghani saat dihubungi wartawan, Rabu (21/6).

Ghani menjelaskan, sesungguhnya Ahok sempat dieksekusi dan ditempatkan ke Lapas Cipinang. Namun karena faktor keamanan, Ahok kembali dipindahkan ke Mako Brimob sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ya keselamatan yang bersangkutan. Kita kan mengantisipasi ke sana. Jadi jangan sampai terjadi gangguan terkait yang bersangkutan. Kita pindahkan ke sana saja," jelasnya.

Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Noor Rochmad membenarkan bahwa pihaknya sempat memindahkan Ahok dari Rutan Mako Brimob ke Lapas Cipinang. Namun setelah mendengar berbagai pertimbangan dari Lapas Cipinang, kejaksaan akhirnya mengembalikan Ahok ke Mako Brimob.

"Karena alasan situasi dan keamanan, yang perhitungannya itu akan mengganggu situasi di Lapas karena masa pro kontra itu saling apa di situ ya. Akhirnya tetap di tempatkan di Mako Brimob," ucapnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent