Kamis, 13 Juli 2017

Kapal pencari ikan tenggelam di Belawan, 2 ABK tewas 1 hilang


PERISTIWA - Satu unit kapal pencari ikan tenggelam di perairan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dua orang meninggal dunia dan seorang hilang dalam peristiwa ini.

Kapal yang tenggelam yaitu KM Jaya Baru 2. Lokasi tenggelamnya kapal diperkirakan pada titik koordinat 03.02.00 LU dan 98.48.00 BT atau sekitar 20 mil dari Lampu I Belawan.

Direktur Polair Polda Sumut, Kombes Sjamsul Badhar, mengatakan, KM Jaya Baru 2 dilaporkan tenggelam saat mencari ikan pada Rabu (12/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB. "‎Kena ombak dan tenggelam. Untuk detilnya, belum tahu," katanya, Kamis (13/7).

Sebanyak 12 dari 15 ABK berhasil menyelamatkan diri. Sementara 2 orang rekan mereka ditemukan tewas dan seorang lainnya masih hilang.

Korban meninggal dunia sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan. "Untuk korban yang hilang masih dalam pencarian. Kami berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian ini," pungkas Sjamsul.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent