Rabu, 12 Juli 2017

Gara-gara puntung rokok, Jembatan Lama Kota Kediri kembali terbakar



PERISTIWA - Jembatan legendaris yang memiliki perjalanan sejarah panjang bagi Kota Kediri yang diresmikan pada 18 Maret 1869 oleh Pemerintah Kolonial Belanda yang dikenal dengan jembatan lama Kota Kediri kembali terbakar, Rabu siang (12/7).

Kasus kebakaran di Jembatan Lama Kediri dengan penyebab puntung rokok ini bukan kali pertama terjadi. Dari catatan merdeka.com kejadian ini sudah puluhan kali terjadi.

Kebakaran berawal sekitar pukul 12.00 WIB, diduga akibat puntung rokok yang dibuang orang sembarangan. Lokasi kebakaran yang hanya berjarak 50 meter dari Mapolresta Kediri ini langsung diketahui oleh petugas setelah melihat kepulan asap di sekitar jembatan.



Jembatan dengan kontruksi besi pertama di Jawa ini mengalami kebakaran di bagian bahu jembatan yang papan atasnya terbuat dari kayu. Petugas kepolisian yang mengetahui langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Akibat kencangnya angin yang berembus membuat area kebakaran menembus kayu di bawah aspal. Hingga kemudian petugas PMK dan anggota Polresta Kediri melakukan pembongkaran aspal. Demikian juga tim BPBD juga melakukan penyemprotan dari bawah jembatan dengan menggunakan perahu.

"Proses pemadaman hingga kemudian api dapat dipadamkan diawasi langsung oleh Bapak Kapolresta Kediri. Petugas juga melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran," kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Rabu (12/7).



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent