Kamis, 06 Juli 2017

Fadli Zon sebut wacana pemindahan ibu kota cuma pepesan kosong


Satudarahku - Pemerintah tengah mengkaji pemindahan ibu kota dari Jakarta. Bahkan, tahun 2018, tim mulai bekerja untuk membahas pemindahan ibu kota ini.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, wacana pemindahan Ibu Kota tersebut tidak masuk akal. Menurut dia, keuangan negara tengah sulit.

"Di tengah minta untuk mendapatkan anggaran dana sulit, yah pencapaian negara sulit apakah ini masuk akal? Jadi menurut saya sih enggak masuk akal untuk saat ini, kecuali kita ada kelebihan anggaran dana yang memang dipersiapkan dan tempat juga penting dimana," kata Fadli, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra itu, adanya wacana tersebut tidaklah produktif dan menyebabkan masyarakat hanya membicarakan semacam omong kosong belaka.

"Bikin wacana yang enggak produktif enggak ada gunanya kemudian orang bicara ini, bicara pepesan kosong. Dan juga nanti enggak akan kejadian," ujarnya.

Tambah Politisi Gerindra itu, sebaiknya pemerintah harus terlebih dahulu mengkaji lebih lajut perihal pemindahan Ibu Kota tersebut. "Nanti saja kalau kajiannya sudah rampung. Ngapain baru mau mengkaji kemudian udah diomong omongin. Kaji saja dulu, kalau sudah rampung baru kita diskusikan dimana tempat, anggaran yang dibutuhkan berapa," ucapnya.

Sementara itu di pihak lain, Presiden Joko Widodo tidak banyak komentar menanggapi rencana pemindahan Ibu Kota ini. Presiden hanya mengatakan akan memberikan keputusan di waktu yang dirasa tepat.

"Nanti akan saya sampaikan pada waktunya. Akan saya sampaikan pada waktunya," ujarnya singkat saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI),Jakarta, Selasa (4/7).

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent