Rabu, 05 Juli 2017

Ditemukan selebaran berisi kata cabul di lokasi ledakan KUA Sidareja


PERISTIWA - Peristiwa ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja, Kabupaten Cilacap pada Rabu (5/7) pukul 03.00 WIB masih menyisakan misteri. Di sekitar lokasi, ada jejak tertinggal berupa selebaran. Selebaran tersebut berisi tulisan disertai gambar.

Isi tulisan itu menyebut nama Kyai Sanadi disertai alamat lengkap, Guwalor Kalensuda RT 12 RW 3, Gegesik Cirebon. Di tulisan juga menyinggung soal etika moral Islam yang dibumbui kata-kata cabul dalam bahasa Jawa. Ada juga penyebutan kalimat tauhid yang ditulis dengan aksara latin.

Sedang gambar yakni pria mengenakan peci sambil memegang tasbih. Jari pria dalam gambar itu menunjuk alat vital perempuan yang sedang telanjang.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Cilacap Taufiq Hidayatulloh mengatakan, pihaknya ikut melacak sasaran selebaran itu berdasarkan alamat yang ditulis. Hanya saja, sampai saat ini, belum menemukan identitas pelaku maupun orang yang dituju dalam selebaran itu.

"Selebaran belum jelas siapa yang membuat dan ditujukan ke siapa. Isinya bernada provokatif," ujarnya.

Taufiq meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isi selebaran itu yang berpotensi memecah belah umat. Ia meminta, masyarakat agar mempercayakan pengusutan perkara itu kepada pihak berwajib.

Terkait ledakan di KUA tersebut, dipastikan bersumber dari LPG 3 kg. Serpihan2 lpg ditemukan di sekitar lokasi dan ledakan menyebabkan sejumlah kerusakan yakni kaca jendela pecah.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent