Jumat, 14 Juli 2017

Curi HP pasien RS, pelaku diringkus usai dijebak korban


PERISTIWA - Seorang pria inisial JS (37) warga Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, nekat mencuri barang-barang milik keluarga pasien di Ruang Rawat Bedah Kamar Flamboyan RSUD Puri Husada Tembilahan. Dia ditangkap polisi saat akan menjual barang curiannya berupa handphone kepada korban dan adiknya.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung mengatakan, pelaku ditangkap saat akan berada Lantai II Gemilang Plaza. Korbannya adalah Yanti (40) warga Jalan Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling.

"Penangkapan dilakukan saat tersangka menjual barang hasil curian kepada keluarga korban sendiri," ujar Dolifar saat dihubungi merdeka.com, Jumat (14/7).

Menurut Dolifar, pelaku beraksi saat korban sedang istirahat dan meletakkan handphone Sony Xperia type M2 warna hitam miliknya di atas meja samping ranjang. Ketika terbangun dan berniat menelepon, HP itu sudah hilang.

Selang beberapa jam, adik kandung korban, Syahroni datang dan menanyakan HP tersebut. Korban membenarkan bahwa HP miliknya telah hilang.

Syahroni lalu menceritakan, bahwa ada orang yang mau menjual sebuah handphone yang mirip kepunyaan korban kepada dirinya. Kemudian diatur kesepakatan antara adik korban dengan pelaku pencurian.

Syahroni berpura-pura akan membeli handphone tersebut. Ketika itu pelaku berada di Plaza.

Setelah pasti bahwa HP itu adalah milik abangnya, Syahroni dan korban lantas melaporkan hal tersebut kepada Polsek Tembilahan. Mendapat laporan, polisi dan menangkap pelaku serta diamankan barang bukti berupa Simcard Telkomsel milik korban.

"Setelah diringkus, diketahui ternyata pelaku ini merupakan residivis atas kasus pencurian juga. Saat ini pelaku ditahan untuk proses hukum selanjutnya," pungkas Dolifar.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent