Senin, 10 Juli 2017

Cara lucu pelapor Kaesang kalau mau lapor polisi


Satudarahku - Muhammad Hidayat Simanjuntak (52) bikin heboh setelah melaporkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke Polres Kota Bekasi. Ternyata ini bukan laporan pertama dibuatnya. Tercatat Hidayat sudah 60 kali membuat laporan ke polisi.

Laporan itu banyak menyasar para pejabat khususnya berada di Bekasi. Diduga itu dilakukan Hidayat untuk melakukan pemerasan bermodal laporan polisi. Namun ada cerita lucu di balik laporan-laporan tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Hidayat mencari kesalahan dengan cara melihat video-video yang ada unsur pidana. Setelah itu dia memanggil istrinya mempertontonkan video tersebut.

"Yang lucu, saat ditanya saksinya siapa? Dia (Hidayat) menjawab, 'saksi istri saya'. Jadi setiap kali melihat di internet gitu istrinya dipanggil dulu," ujarnya, Jumat (7/7).

Setyo mengaku sudah mendapat informasi mengenai sepak terjang Hidayat. "Saya mendapatkan laporan dari beberapa lembaga, yang bersangkutan itu modusnya seperti itu. Misalnya lembaga A dilaporkan, kemudian nanti dikasih tahu ini sudah lapor, lapor polisi dan nanti yang dilaporkan polisi takut nih," ungkapnya.

Setyo menjelaskan, Hidayat akan kembali menjalani proses hukum dalam kasus ujaran kebencian yang membuatnya menjadi tersangka. Dia bahkan pernah ditahan dan saat ini ditangguhkan dengan alasan kemanusiaan, namun malah membuat gaduh.

"Ditangguhkan karena kemanusiaan, dia sudah tua. Harusnya dia masih ditahan ini. Ini makanya mau diproses lanjut. Dia di luar malah bikin resah seperti itu" ungkap Setyo.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto menambahkan dari hampir 60 laporan yang dibuat Hidayat tidak semuanya ditindaklanjuti oleh polisi. Jenis laporannya pun beragam, tidak hanya tentang ujaran kebencian.

"Kalau yang melaporkan ini memang sering buat laporan di Polres. Dari Januari sampai Juni 2017 saja hampir 60 laporan polisi yang dibuat si pelapor," tuturnya.

Menurut Rikwanto, jenis laporannya pun beragam, tidak hanya tentang ujaran kebencian. "Kalau mundur ke belakang, sejak tahun-tahun sebelumnya mungkin sudah ratusan laporan yang dibuat, macam-macam tapi kebanyakan dihentikan," imbuhnya.

Sebelumnya, Hidayat melaporkan Kaesang dengan tuduhan ujaran kebencian. Hidayat adalah tersangka atas kasus ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan bahwa kasus yang menimpa putra bungsu Presiden Jokowi itu tidak akan ditindaklanjuti. "Kita tidak akan tindak lanjuti laporan itu. Mengada-ngada itu," kata Syafrudin.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent