Minggu, 09 Juli 2017

Cak Imin rayu yang anti-Ganjar supaya dukung Marwan Jafar


Satudarahku - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandarmenegaskan terus menggenjot nama dan elektabilitas Mantan Menteri Desa dan PDTT, Marwan Jafar, untuk diusung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Serentak tahun 2018.

Cak Imin, sapaan akrabnya, meminta kepada partai politik mau pun masyarakat yang kecewa terhadap kinerja Gubernur petahana Ganjar Pranowo untuk bergabung mendukung pencalonan Marwan Jafar.

"Kita sudah menyusun konsolidasi partai-partai memasarkan Pak Marwan Jafar, kepada yang kecewa-kecewa dengan Pak Ganjar ayo gabung ke sini (PKB)" kata Cak Imin di kediamannya kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Elektabilitas Marwan Jafar yang rendah dari Ganjar Pranowo tak dipermasalahan oleh Cak Imin. Sebab, ia menilai hal wajar apabila calon petahana memiliki elektabilitas tinggi. Ini juga sering terjadi di daerah lain.

"Ya wajarlah incumbent pasti tinggi tapi kita optimis masih ada waktu satu tahun untuk kerja," ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan belum tentu tak akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai politik dari Ganjar Pranowo. Dia mengatakan masih dalam tahap menjalin komunikasi dengan partai mana pun tak terkecuali PDI Perjuangan.

"Belum tahu (tak koalisi dengan PDI Perjuangan)" ujarnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent