Minggu, 09 Juli 2017

Cak Imin membela Pansus Hak Angket KPK dianggap sakti


Satudarahku - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai tak ada yang salah dalam kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK ke LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Menurut dia, Pansus berhak mendatangi siapa pun termasuk mendatangi terpidana tindak pidana korupsi.

"Jangankan cuma datang, ngundang aja boleh, Pansus Angket datang sudah baik itu. Kalau ngundang lebih seru lagi," kata Cak Imin di Kediamannya di Ciganjur,Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Menurut Cak Imin, keberadaan Pansus yang dibentuk oleh DPR 'sakti'. Jangankan mendatangi, mengundang seseorang secara paksa pun dapat diperkenankan.

"Informasi bisa digali dari mana-mana. Pansus itu sakti bisa panggil orang paksa," ujarnya.

Meski demikian, Cak Imin menegaskan sampai saat ini Fraksi PKB tak akan mengirimkan perwakilan untuk masuk ke dalam Pansus.

"Tapi PKB sampai hari ini menyatakan belum bisa ikut dalam Lansus, sampai menunggu sikap KPK dan perkembangannya kaya apa," ujarnya.

Namun begitu, mantan Menakertrans ini mengakui tak menutup kemungkinan nantinya PKB akan masuk ke dalam Pansus.

"Kalau nanti KPK perlu bantuan kita ya kita lakukan apa pun yang kita bisa. Iya bantuan memperkuat KPK tidak berada dalam Pansus. Kalau nanti dibutuhkan baru kita masuk Pansus," tukasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent