Senin, 10 Juli 2017

Bupati Tangerang sebut aturan baru Mendikbud merepotkan


PERISTIWA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyurati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait carut marut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setelah diterbitkannya Permendikbud Nomor 17 tahun 2017. Aturan baru itu dianggap merepotkan bagi wilayahnya.

"Saya telah menyurati Kemendikbud terkait aturan ini, kita minta aturan ini ditinjau ulang dan kembali seperti yang dulu, karena kami di daerah pasti menaati aturan pusat. Aturan baru ini cukup merepotkan memang," ucap Ahmed Zaki di Gedung Bupati Tangerang, Senin 10 Juli 2017.

Apabila terus dilanjutkan, dia merasa, hanya menambah masalah penerimaan peserta didik di Kabupaten Tangerang. Meski begitu, pihaknya masih menggunakan aturan Permendikbud tersebut dalam penerimaan peserta didik.

"Sejauh ini kita tidak membuat terobosan terkait, solusi kekisruhan PPDB karena, akan lebih rumit nantinya. Jadi, kita masih gunakan permendikbud yang ada sampai surat yang kita kirim ada balasan. Di sini pun, diminta pihak Kementerian dapat mengirim balasan terkait surat kami secepatnya, sebelum waktu penerimaan siswa selesai," terang dia.

Apabila, pihak Kementerian memberikan balasan tersebut nantinya, Dinas Pendidikan Tangerang akan memperpanjang waktu penerimaan sesuai dengan kebutuhan.

Diketahui, untuk penerimaan peserta didik baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tangerang berakhir pada 12 Juli 2017.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent