Senin, 03 Juli 2017

Bule Irlandia ditemukan tewas gantung diri di kamar hotel di Kuta


PERISTIWA - Keith James Mc Donagh (35), seorang bule asal Irlandia, ditemukan tewas di dalam kamar 905 Hotel Ramayana Jalan Bakung Sari Kuta, Badung. Korban ditemukan tidak bernyawa dalam posisi tergantung menggunakan kelambu pada palang lemari.

Korban ditemukan sekitar pukul 19.00 WITA. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Sanglah untuk dilakukan visum.

Pemilik paspor PP8626183 ini ditemukan saat dua orang karyawan hotel, Saiful Bahari dan IB Ngurah Telaga, hendak melakukan pembersihan kamar. Kedua karyawan mengetuk pintu kamar namun tidak direspon korban.

Kedua saksi bertugas melakukan turndown service itu mengambil kunci duplikat untuk membuka kamar. Mereka menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di balik kayu palang lemari dengan kondisi lidah menjulur.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara menerangkan, pasca mendapat laporan, anggota piket langsung dikerahkan ke TKP. Polsek Kuta berkoordinasi dengan inafis untuk melakukan olah tempat kejadian.

Hasil pemeriksaan lokasi, korban tergantung dengan menggunakan tali kelambu warna putih pada kayu palang almari. Di mana kedua kaki menyentuh lantai memakai sepatu sport warna hitam, posisi pantat menyentuh bagian bawah almari.

Korban juga berpakaian lengkap, memakai baju kaos warna putih, celana pendek warna cream. Dari olah TKP, lidah menjulur keluar dan kedua tangan terlentang ke bawah, pada alat kelamin korban mengeluarkan sperma.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Barang berharga juga tidak ada yang hilang, juga satu kalung emas yang masih melekat di leher korban, " ungkap Sumara, Senin (3/7).

Dari rekaman kamera pengawas hotel, pada pukul 18.09 WITA korban bergerak dari arah Spa hotel menuju toilet. Setelah itu, korban masuk ke kamar. Dia berada dalam kamarnya tak kurang dari semenit dan keluar menuju kamar 907, ditempati rekannya.

"Nah, selang 15 menit kemudian, korban kembali kamarnya. Perkiraan waktu aksi bunuh dirinya saat itu juga. Korban ini sempat menginap sama teman wanitanya. Tapi, pukul 12.00 WITA pada Minggu, sudah terlebih dahulu cek out. Tapi, korban masih di kamar itu," ujarnya.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki tewasnya wisatawan tersebut. Ini dikarenakan tidak ditemukan adanya benda berharga hilang. Namun, dugaan awal terlibat cekcok dengan rekannya tersebut.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Sanglah untuk diperiksa. "Motif aksi bunuh diri belum diketahui. Anggota tidak menemukan benda yang hilang atau benda berbahaya di dalam kamar. Hanya saja, kondisi kamar sudah dalam keadaan berantakan. Dugaan awal masalah pribadi," terangnya.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent