Minggu, 09 Juli 2017

Antisipasi terorisme, polisi di Sidoarjo gelar latihan menembak


PERISTIWA - Anggota Polresta Sidoarjo, Jawa Timur bersama Polsek jajarannya menggelar latihan menembak di Kompi II Yon B Brimob Porong, Sabtu (8/7). Tujuannya untuk menjaga keamanan markas komando serta sebagai antisipasi adanya serangan terorisme.

"Ini (latihan) untuk antisipasi gerakan terorisme yang akhir-akhir ini sudah terjadi di wilayah lain. Ini juga sebagai agenda rutin pembinaan kepada anggota setiap 6 bulan sekali," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji usai menggelar latihan, Sabtu (8/7).

Latihan diikuti 170 anggota di bawah jajaran Polresta Sidoarjo, di antaranya terdiri dari 39 perwira dan 131 bintara.

Mereka menggenakan dua jenis senjata yang biasanya digunakan bertugas bagi personel yang dibekali senjata, di antaranya jenis Revolver col 38 dan laras panjang jenis V2.

Himawan mengungkapkan pihaknya melihat langsung tolok ukur kemampuan anggotanya dalam menguasai senjata api selama kegiatan latihan menembak itu.

"Rata-rata kemampuan semua anggota bagus, tepat sesuai sasaran tembak," ungkapnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent