Jumat, 23 Juni 2017

Wali Kota Jakarta Pusat lepas 70 pemudik penyandang disabilitas


PERISTIWA - Wali Kota Jakarta Pusat Magara Paredede melepas para pemudik yang mengikuti program mudik gratis. Uniknya, diantara 1.100 peserta mudik gratis terselip 70 orang diantaranya penyandang disabilitas.

Peserta diberangkatkan dengan 23 bus dan dua mobil khusus untuk mengantarkan para penyandang disabilitas ke kampung halamannya. Acara mudik gratis ini diikut sertai oleh para pedagang, masyarakat sekitar lingkungan Bank Syariah Mandiri, penjaga masjid, cleaning service.

"Mudah-mudahan inisiasi ini dicontoh oleh perusahaan yang menyelenggarakan mudik bersama. Sehingga nisa menikmati mudik dan tidak kekurangan satu apapun," ujar Mangara, Wisma Mandiri, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Menurutnya, kini perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah tertuju untuk pemenuhan kebutuhan penyandang disabilitas.

"Pemprov sangat perhatikan kebutuhan para disabilitas. Transjakarta sebagian besar sudah sangat ramah penyandang disabilitas beberapa halte memang tidak terjangkau. Tapi sebagian besar sudah," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat telah dijadwalkan juga untuk menghadiri acara ini. Namun mantan Wali Kota Blitar itu tidak hadir dikarenakan ada urusan yang mendadak.

"Saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Gubernur, tadinya beliau akan langsung memberangkatkan Bapak Ibu kalian. Ada penugasan tiba-tiba, ada pekerjaan beliau tidak bisa tinggalkan," pungkasnya.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent