Jumat, 30 Juni 2017

Teh hangat dan bakso temani obrolan Jokowi dan Obama di Istana Bogor


PERISTIWA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai melakukan jamuan makan bersama Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama di Restoran Grand Garden di kompleks Kebun Raya Bogor. Jokowi menyuguhkan teh hangat dan jajanan pasar kepada Obama dalam jamuan makan tersebut.

"Di teras (Restoran Grand Garden) makan onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang dan lemper ayam," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Balai Wartawan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6).

Karena sempat diguyur hujan rintik-rintik, Kepala Negara dan Obama bergeser dari teras ke dalam Restoran Grand Garden. Di dalam restoran, mereka mencicipi makanan yang sama dengan tambahan menu bakso kuah.

"Menurut petugas yang menyajikan, (makanan itu) dilahap habis," sambung Bey.

Bey menjelaskan, Jokowi dijadwalkan menerima Obama pada pukul 15.30 WIB dengan agenda Veranda Talk di Teras Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Kemudian pada pukul 15.40 WIB, Jokowi mengajak Obama berkeliling Istana Kepresidenan Bogor.

"Kemudian Presiden dan Obama dalam satu mobil golf melaju ke Grand Garden," ujarnya.

Di Grand Garden, Jokowi dan Obama berbincang hangat di teras. Seharusnya, lanjut Bey, Jokowi mengakhiri perbincangan tersebut sekitar pukul 16.15 WIB, namun karena asyik berbincang keduanya baru mengakiri pada pukul 16.30 WIB.

"Selesai pembicaraan (langsung) pulang,"



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent