Selasa, 20 Juni 2017

Sutiyoso minta Anies-Sandi persatukan kembali warga Jakarta


Satudarahku - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenuhi undangan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di kediamannya Jalan Kemanggisan No 100, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Dalam jamuan makan malam tersebut, pasangan yang bakal dilantik Oktober 2017 ini mendapatkan sejumlah petuah dari mantan Kepala BIN itu.

Bang Yos sapaan Sutiyoso berpesan, masalah pembangunan di Jakarta tak bisa diselesaikan dalam waktu satu atau dua periode. Sebab pembangunan di ibukota merupakan keberlanjutan dari program-program gubernur terdahulu.

"Kalau tiap ganti gubernur ganti kebijakan misalnya di jalur transportasi itu tidak akan pernah usai," katanya usai menjamu Anies-Sandi di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6).

Tak hanya soal pembangunan di Jakarta. Mantan Pangdam Jaya ini juga berpesan agar Anies-Sandi bisa kembali merekatkan warga Jakarta yang akhir-akhir ini terbelah saat Pilgub DKI Jakarta.

"Harapan saya yang paling besar kepada beliau berdua ini bisa mengembalikan persatuan di Jakarta yang pada saat akhir-akhir ini apalagi menjelang Pilkada ini kita telah tercabik-cabik," ujarnya.

Dia menyakini pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini bisa mempersatukan warga Jakarta. Sebab tak bisa dipungkiri Jakarta merupakan miniatur Indonesia.

Sutiyoso mengingatkan, ada berbagai kemajemukan di Jakarta mulai dari suku, etnis, sampai agama yang jumlahnya sangat banyak. Termasuk kemajemukan dalam taraf ekonomi dan pendidikan. Dari yang paling kaya hingga paling miskin ada dan orang paling pintar sampai orang bodoh ada di Jakarta.

"Kalau beliau berdua bisa menyambungkan ini di Jakarta, orang juga makin optimis Indonesia juga bisa seperti Jakarta," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent