Kamis, 29 Juni 2017

Sosok alternatif di Pilgub Jabar 2018


Satudarahku - Pilgub Jawa Barat akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Sejumlah tokoh seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi hingga Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin disebut-sebut bakal meramaikan pilgub tersebut.

Menurut politikus Bob Randilawe, nama terakhir itu patut untuk diperhitungkan saat berbincang dalam diskusi kecil bertema 'Aktivis 80-an dan 90-an Memandang Bursa Cagub Jabar', Selasa (27/6).

Hadir sebagai pembicara lainnya Dr. Frans Aba (Dosen Atmajaya), Ir Agus Surya (Ketua Kompartemen Ekonomi Kreatif Kadin Indonesia) dan Ferly Syahadat (Ketua Umum Laskar Santri).

Bob meyakini, Tatang tak akan melakukan penyelewengan anggaran rakyat. Sebab, lanjut Bob, eks Deputi Operasi Basarnas itu sudah hidup berkecukupan.

"Saya yakin Kang Tatang tidak akan korup jika memimpin Jabar, karena sudah berkecukupan serta cakap mengelola birokrasi karena sudah terlatih memimpin pasukan," ujar Bob.

"Beliau merupakan sosok jenderal berkarakter dan humanis," tambah dia.

Meski berasal dari militer, kata Bob, Tatang merupakan orang yang tegas tapi mengayomi. "Kang Tatang senang diajak bicara dan ramah. Walaupun tetap tegas khas militer," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Brigade Pemuda Tani Indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Akbar Husain menilai, sosok Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin cocok untuk menjadi pemimpin di Jabar.

"Saya kira, masyarakat Jabar membutuhkan figur gubernur yang peduli pertanian dan nasib petani. Sosok Tatang Zaenudin bisa menjadi pilihan tepat lantaran beliau sangat peduli dengan penghijauan dan nasib petani," kata Akbar Husain.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent