Jumat, 02 Juni 2017

Sindikat pemalsu tiket sepakbola liga 1 dibongkar


PERISTIWA - Laga Bali United dengan Persib Bandung dalam Lanjutan Liga I Indonesia, Rabu (31/5) kemarin menjadi sasaran sindikat pemalsu tiket. Sembilan orang diamankan terkait pemalsuan tiket.

Hebatnya lagi para sindikat dari berbagai daerah ini, telah beraksi di seluruh Indonesia dengan sasaran laga besar yang memagnet puluhan ribu penonton.

Jajaran reskrim Polres Gianyar langsung mengamankan mereka berikut barang bukti berupa tiket palsu dan contohnya yang asli, uang tunai jutaan rupiah, laptop, printer, HP dan lainnya.

"Semuanya kami dapatkan dalam penggerebekan di sebuah hotel, belakang balai Budaya Gianyar, ungkap Kanit I Reskrim Polres gianyar, Iptu M Reza Pranata, Kamis (1/6).

Disebutkan, aksi sindikat ini cukup rapi dan profesional. Sembilan orang sindikat ini dan memiliki peran masing-masing. Ahmad asal Banyuwangi berperan sebagai pembeli tiket contoh. Dilanjutkan oleh Dedi asal Surabaya yang mentransfer ke laptop. Berikutnya Sayodi asal Bekasi mengolah tiket lanjut Dadang asal Jakarta yang mencetak tiket.

"Ada yang berperan memotong tiket, menjual dan khusus mencetak. Jaringan mereka tergolong rapi," bebernya.

Disebutkan, sindikat ini terungkap saat panitia menemukan penonton yang membawa tiket palsu. Menerima laporan itu, pihaknya kemudian melakukan penelusuran asal tiket palsu itu.

"Mereka kita amankan saat sedang berkemas-kemas dari hotel," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan pengembangan, terungkap jika sindikat ini juga menyimpan sejumlah draf tiket palsu di dalam laptopnya. Semuanya menyasar laga besar yang mempertandingkan klub sepakbola Indonesia papan atas.

"Kami jerat mereka dengan Pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP tentang pemalsuan surat," pungkasnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent