Jumat, 16 Juni 2017

Selamatkan wanita tenggelam, prajurit TNI di Balikpapan ikut hilang




PERISTIWA - Nasib nahas dialami prajurit Raider di Balikpapan, Kalimantan Timur, Pratu Bahrul Alam. Dia ikut tenggelam setelah bersama rekannya, Pratu Ashari, menyelamatkan wanita yang tenggelam di kawasan perairan Jembatan Manggar, Balikpapan. Keberadaannya dalam pencarian tim SAR gabungan.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi Jumat (16/6) dini hari. Saat itu, warga di sekitar jembatan dibikin geger dengan kabar tenggelamnya seorang wanita tanpa diketahui identitas dan penyebabnya.

"Sekira pukul 2.50 tadi, kami terima informasi dari personel BPBD Balikpapan Timur. Tim bergegas ke lokasi kejadian 10 menit kemudian," kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan Mujiono, seperti disampaikan Kasi Operasi Octavianto, Jumat (16/6).

Dari keterangan dihimpun personel Basarnas di lokasi, wanita tenggelam itu tengah dibantu upaya penyelamatannya oleh 2 prajurit Raider, Pratu Bahrul Alam dan Pratu Ashari.

"Wanita itu berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal. Tapi 1 dari 2 orang pria yang membantu dan diketahui keduanya sebagai prajurit Raider, hilang di perairan," ujar Octavianto.

"Yang hilang atas nama Pratu Bahrul Alam. Dan rekannya, Pratu Ashari, berhasil selamat. Pratu Bahrul masih dicari," tambah Octavianto.

"Pratu Ashari dan wanita itu, dibawa ke Puskesmas Manggar dan selanjutnya dibawa ke RSKD (Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo). Belum diketahui jelas, kronologi wanita itu sampai tenggelam," terangnya lagi.

Tim SAR gabungan, lanjut Octavianto, masih melakukan upaya pencarian Pratu Bahrul Alam, baik dari Basarnas sendiri, BPBD, Koramil Balikpapan Selatan, nelayan hingga masyarakat sekitar.

"Tim SAR menggunakan perahu karet, speedboat, perahu motor dan peralatan selam. Sementara itu yang kami bisa sampaikan, karena tim masih bergerak mencari.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent