Rabu, 07 Juni 2017

Pergi bekerja usai Salat Subuh, penambang tewas tertimbun longsor


PERISTIWA - Sutar (25) seorang penambang pasir di Sungai Woro, Lereng Gunung Merapi, Sigadung, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, tewas tertimbun longsoran. Sementara dua orang lainnya yang ikut menambang selamat karena bisa melarikan diri.

Kapolsek Kemalang AKP Danang Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Korban bernama Sutar warga Dukuh Ngrancah RT 16 RW 05 Desa Bumiarjo, Kemalang. Menurut keterangan sejumlah saksi, korban tertimbun longsoran tebing hingga seluruh badan dan tak bisa diselamatkan.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB di sungai Kali Woro. Mereka sama sama melakukan penambangan secara manual dengan alat dandang dan linggis. Posisi korban di bawah dan kedua saksi berada di sebelah atas kiri," ujar Danang, Selasa (6/6).

Danang menjelaskan, usai Salat Subuh, korban berangkat ke lokasi. Sesampai di sana kedua temannya sudah menunggu untuk menambang pasir secara manual. Namun tiba-tiba terjadi longsor dan mengenai tubuh korban hingga tidak kelihatan.

"Juwarni dan Supriyanto, kedua rekan korban ini kemudian berteriak minta tolong. Warga yang datang langsung mengevakuasi dengan alat seadanya. Setelah sekitar satu jam korban baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Lebih lanjut Danang mengatakan, setelah berhasl dievakuasi, pihaknya langsung membawa korban ke rumah duka.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent