Kamis, 15 Juni 2017

Penyelundupan bawang merah, kentang & garam asal Malaysia terbongkar


PERISTIWA - Polisi menggagalkan penyelundupan ratusan karung bawang merah, kentang dan garam dari Malaysia. Penangkapan dilakukan saat kapal yang mengangkut barang itu di Perairan Sungai Jangkang, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.‎ Namun polisi belum berhasil menangkap pelakunya.

"Barang bukti yang ditemukan antara lain 1 Kapal Motor Putra Jaya, 100 karung bawang merah, 100 karung kentang, dan 100 arung garam ikan. Semua barang itu berasal dari Malaysia," ujar Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulifli kepada merdeka.com, Rabu (14/6).

Dijelaskan Zulifli, awalnya Polisi Air mendapatkan informasi dari nelayan bahwa ada kapal motor bermuatan bawang yang sedang berlayar menuju perairan Sungai Jangkang. Lalu polisi berangkat menuju lokasi pada Selasa (13/6) malam sekitar pukul 23.30 WIB hingga Rabu dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Setelah menyusuri sungai tersebut, Kapal Patroli IV-2304 menemukan kapal yang sedang bersandar di dermaga dalam sungai dan langsung merapat dan memeriksa kapal tersebut," kata Zulkifli.

Namun, saat digeledah polisi hanya menemukan barang selundupan bawang merah kentang dan garam tersebut. Sedangkan nakhoda dan anak buah kapal tidak ada.

"Selanjutnya petugas membawa barang bukti selundupan itu ke Dermaga Sat Pol Airud Polres Bengkalis untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kapalnya kita sita, pelaku masih dikejar petugas," pungkas Zulkifli.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent