Jumat, 23 Juni 2017

Penumpang lebaran di Bandara Sultan Hasanuddin naik 18 persen


PERISTIWA - Angkutan lebaran di bandara udara internasional Sultan Hasanuddin hingga H-3 ini, (22/6) sudah mencapai 38.885 orang, baik yang datang dan berangkat, domestik maupun internasional atau naik 11,6 persen dari jumlah penumpang tahun sebelumnya di periode yang sama. Jumlah pesawat yang melayani sebanyak 330 pesawat atau naik 9,3 persen dari jumlah pesawat sebelumnya di periode yang sama.

Demikian diungkap Communication and Legal Section PT Angkasa Pura I,Turah Aji Ari saat dikonfirmasi, Jumat, (23/6). Menurutnya, prediksi peningkatan penumpang angkutan lebaran tahun 2017 itu sebesar 18 persen.

"Diprediksi terjadi peningkatan penumpang angkutan lebaran tahun ini karena beberapa faktor antara lain karena waktu tempuh penggunaan pesawat lebih cepat dan harga juga relatif terjangkau," katanya.

Untuk kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama kesibukan angkutan lebaran ini, Turah menyebutkan, jumlah personel yang stay setiap hari sebanyak 145 orang. Selain dari unsur pengamanan internal, juga dari unsure TNI dan Polri, Orotitas Bandara, BMKG, Basarnas, Custom Immigration Quarantine (CIG), Airnave dan Airline.

"Anjing pelacak juga disiapkan jika dirasa ada hal mencurigakan," tutupnya.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent