Kamis, 15 Juni 2017

Penetapan tersangka korupsi tugu antikorupsi tinggal tunggu waktu


PERISTIWA - Kejaksaan Tinggi Riau akan segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) pembangunan tugu antikorupsi di Pekanbaru. Kejaksaan terlebih dulu melakukan gelar perkara.

"Dalam beberapa waktu ke depan, akan ditetapkan tersangka. Karena penyidik sudah melakukan gelar koordinasi dengan tim ahli teknik, dan kami sepakat untuk memperdalam dan mendetailkan lagi uji lab atas hasil pekerjaan dua RTH ini," kata Sugeng, Rabu (14/6).

Saat ini, penyidik pidana khusus masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, serta alat bukti lainnya untuk membuat terang kasus dugaan Korupsi tersebut. Bahkan sudah ada puluhan orang saksi, mulai dari pihak swasta hingga kalangan birokrat.

"Ada puluhan saksi yang sudah kita periksa, lebih 20 orang lah. Nanti dari keterangan saksi itu, ada keterangan yang menjelaskan perkara ini, kemudian akan terlihat siapa yang terlibat," ucap Sugeng.

Kejati Riau akan segera melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka tersebut. Namun Sugeng belum bisa memastikan, apakah penetapan tersangka itu bisa diumumkan sebelum Lebaran atau setelahnya.

"Kita akan segera melakukan penetapannya (tersangka), setelah hasil final uji laboratorium dari ahli teknik kita peroleh," pungkasnya.

Sekedar diketahui, RTH ini dibangun di area bekas tempat hiburan Kaca Mayang di Jalan Jenderal Sudirman, dan satu lagi di bekas kantor Dinas Pekerjaan Umum Jalan Ahmad Yani. Bahkan di sana turut didirikan tugu integritas yang diresmikan Ketua KPK Agus Rahardjo pada Desember 2016. Namun sayang, jaksa mencium adanya bau korupsi di tugu dan RTH tersebut.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent