Minggu, 18 Juni 2017

Penembakan di DPP Golkar dituding terkait legalitas Brigade Beringin


PERISTIWA - Ketua Brigade Beringin Avner Raweyai menduga motif pencopotan atribut dan penembakan di DPP Partai Golkar karena AMPG tidak suka dengan organisasinya. Menurut dia, AMPG menilai pembentukan Brigade Beringin ilegal.

"Motifnya memang AMPG itu tidak suka sama kita dari awal, dari awal Brigade Beringin ini dibentuk kami tidak tahu kenapa mereka selalu menyerang kita, dia bilang kita ilegal, dia bilang kita tidak disetujui," kata Avner dalam acara buka puasa bersama Brigade Beringin dengan 500 anak yatim di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi,Jakarta, Sabtu (17/6).

Avner mengklaim Brigade memiliki legalitas yang sah. Sebab, selain administrasi yang lengkap, Brigade Beringin juga disahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Padahal secara legalitas kita ada. Kita di disahkan oleh ketua umum sendiri di sini. Terus administratif kita komplit. Kita enggak tahu kenapa mereka selalu membenci Brigade Beringin," tegasnya.

Pihaknya masih mencari tahu motif di balik pencopotan atribut Brigade Beringin itu. Sebab setelah kejadian itu, Avner menghubungi petinggi AMPG Mustafa Raja. Mustafa disebut tidak melarang oknum anggota AMPG itu mencopot atribut Brigade Beringin, justru terkesan melakukan pembiaran.

"Itu yang masih saya cari tahu. Karena kenapa Mustafa Raja melihat mereka mencopot bukannya melarang malah memfoto?" jelas dia.

Di lain hal, dia mengaku pernah melontarkan pernyataan yang keras saat Ketua AMPG Fahd El Fouz ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi dalam pengadaan kitab suci Al Quran di Ditjen Binmas Islam Kementerian Agama tahun 2011-2012.

Tak hanya itu, Avner menyindir anggota AMPG yang berbuat onar di KPK ketika Fadh ditahan. "Saya juga pernah bikin statement PP-AMPG ini sangat memalukan karena di KPK begitu ketum Fadh ketangkap bukannya membiarkan KPK malah membuat onar disana. Kami Brigade Beringin sangat melawan karena kalau KPK sudah menetapkan orang tersangka tidak mungkin KPK salah sudah ada bukti-bukti autentik," pungkasnya.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent