Jumat, 09 Juni 2017

Pemudik diimbau waspadai lima titik rawan kecelakaan di Kulonprogo


PERISTIWA - Sebagai kabupaten yang berada paling barat, Kulonprogo menjadi pintu masuk pemudik yang akan melintas atau menuju DIY. Pihak Satlantas Kulonprogo menyebutkan ada lima titik rawan kecelakaan bagi para pemudik.

Kelima titik rawan kecelakaan ini tersebar di beberapa titik di Kulonprogo. Mulai dari masuk Kulonprogo hingga mencapai perbatasan Kota Yogyakarta.

Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Toha menyebutkan lima titik rawan kecelakaan tersebut adalah di Pongangan yang berada di dekat Kota Yogyakarta. Kedua di Dudukan. Ketiga di daerah Ngramang mulai dari SPBU sampai Pos Polisi Militer. Keempat sepanjang jalan Kyai H Ahmad Dahlan dari Terminal sampai Toyan dan terakhir di daerah Palihan di dekat Koramil.

"Lima titik rawan itu tersebar di pintu masuk Kulonprogo sebelah barat, tengah Kota Kulonprogo dan perbatasan dengan Kota Yogyakarta. Pemudik diharapkan mewaspadai titik rawan kecelakaan tersebut," ucap Toha, Kamis (8/6).

Toha menerangkan bahwa saat masuk ke Kota Kulonprogo, pemudik diharapkan berhati-hati. Pasalnya banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan karena terbuai oleh jalan yang halus dan berukuran lebar sehingga kemudian memacu kendaraannya.

"Pemudik harus berhati-hati. Sebab Kulonprogo adalah salah satu titik lelah bagi pemudik dari Jakarta dan sekitarnya. Di samping jalannya lurus dan lebar, jalan di Kulonprogo bergelombang dan terdapat banyak tikungan tajam yang jika tidak hati-hati bisa terjadi kecelakaan," urai Toha.

Toha juga mengingatkan pemudik yang melintas di Kulonprogo pada malam hari untuk lebih waspada dan berhati-hati. Kecelakaan di Kulonprogo, kata Toha, paling banyak terjadi saat malam hari.

"Pengemudi biasanya ingin cepat sampai sehingga kemudian memacu kendaraan. Apalagi melihat jalan di Kulonprogo yang halus dan lebar. Kondisi seperti ini biasanya membuat pemudik terlena dan akhirnya terjadi kecelakaan," ucap Toha.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent