Jumat, 09 Juni 2017

Partai Demokrat belum tentukan kader di Pilgub Jabar & Jatim


Satudarahku - Partai Demokrat belum menentukan akan memilih menunjuk kadernya dalam bursa Pilgub Jawa Barat dan Jawa Timur tahun 2018 mendatang. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku masih mengamati hasil survei.

"Sampai saat ini Partai Demokrat belum menetapkan siapa yang dipercayakan apakah mencalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur baik di Jawa Barat dan Jawa Timur," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, di Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6).

Agus mengatakan pihaknya bakal mengutamakan kader partai dalam penunjukan kandidat diusulkan. Gabungan antara hasil survei dan kesiapan kader akan menentukan kandidat yang diusung.

"Barangkali Partai Demokrat belum memadai kita bisa pakai orang kedua wakil. Apabila kita melihat potensi tinggi, calon bagus, kita pakai posisi pertama (gubernur)," kata Agus.

Meski begitu, Agus tak menjelaskan kapan batas waktu survei bakal dilakukan Partai Demokrat. Dia memastikan sebelum masa pendaftaran bakal calon pihaknya sudah memiliki nama akan diusung.

"Targetnya sampai pendaftaran pilkada sehingga kita konsolidasi, hingga saatnya nanti Demokrat bisa meraih kemenangan," ungkapnya.

Dia memastikan calon akan diusung memberikan sejumlah pemantapan sebagai calon kandidat. Hal ini dilakukan agar para kandidat bisa memberikan keyakinan akan menjadi wakil rakyat di daerahnya.

"Tentunya pemantapan-pemantapan itu perlu dan memberikan keyakinan kepada kader dia akan menjadi gubernur di daerahnya," tandasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent