Kamis, 08 Juni 2017

Pantau lalu lintas pemudik, Polri siapkan peta digital


PERISTIWA - Korlantas Polri saat ini sedang mengembangkan sebuah aplikasi peta berbasis digital bernama Intelligent Traffic Analysis (INTAN). Tujuannya, untuk memudahkan para pemudik memantau kondisi jalur mudik yang dilaluinya.

Kasubag Analisis Pengembangan Sistem Teknologi Korlantas Polri Ajun Komisaris Besar Ronald Rumondor mengatakan, kelebihan peta mudik digital ini dapat memudahkan pemudik mengetahui jalur mana saja yang rawan macet dan rawan kecelakaan.

Aplikasi berbasis digital ini akan memberikan informasi secara lengkap mengenai jalur mudik yang terkoneksi dengan CCTV, pos-pos terpadu Polri, hingga rekayasa lalu lintas.

"Berbeda dengan aplikasi seperti Google Maps atau Waze. Aplikasi INTAN buatan kita lebih detail dan akurat," ucap Ronald, di Bogor, Rabu (7/6/2017).

Ronald menambahkan, INTAN baru bisa di download bagi pengguna smartphone berbasis Android. Lanjut Ronald, pihaknya secara resmi akan memperkenalkan aplikasi tersebut pada H-10, atau tepatnya pekan depan.

"Progresnya tinggal 10 persen. Kami sedang penyempurnaan dan melengkapi data yang dibutuhkan," katanya.

Dirinya berharap, aplikasi tersebut bisa menjadi solusi mengurangi kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran. Targetnya, dapat mengurangi hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kami terus koordinasi dengan semua pihak untuk melengkapinya. Aplikasi ini juga akan memudahkan kami mengatur lalu lintas selama mudik," tuturnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent