Minggu, 04 Juni 2017

Pangdam Hasanuddin ajak ulama dakwah kesejukan & ingatkan toleransi


PERISTIWA - Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengajak para muballigh untuk menyebarluaskan ajaran Islam yang antikekerasan. Apalagi saat ini momentumnya tepat, di bulan suci Ramadan. Dia menuturkan, kehidupan berbangsa dan bernegara akan berjalan dengan baik jika situasinya damai dan tidak ada kekerasan.

"Saya berpesan kepada para muballigh yang melaksanakan dakwah, marilah kita mengimbau kepada semua masyarakat khususnya kepada mereka yang masih membawa ajaran Islam untuk kepentingan kekerasan. Hindari itu. mari angkat Islam ini sebagai agama yang jika didengar saja, orang sudah merasa tenang, merasa sejuk,” katanya di sela-sela acara buka puasa bersama pengurus Wahda Islamiyah, para tahfidz cilik dan warga dhuafa di Masjid Darul Hikmah Kantor Pusat Wahda Islamiyah di jl Antang Raya, Makassar, Sabtu (3/6).

Mantan deputi bidang pencegahan, perlindungan dan deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini menegaskan pentingnya menyebarluaskan pesan perdamaian dan nilai-nilai Pancasila untuk mengikis tumbuhnya paham radikalisme dan terorisme.

Dia berharap tidak ada pihak-pihak yang ingin mengubah ideologi negara. Ini sejalan dengan nilai-nilai ukhuwah atau persaudaraan, khususnya ukhuwah Islamiyah yang tidak saling menyakiti satu dengan yang lain.

"Kita Indonesia, kita Pancasila. Pancasila itu sudah final. Enggak usah dibicarakan lagi. Pada Pancasila, semua ajaran agama ada di situ dan negara kita menghargai ajaran agama berkembang di mana pun," tegasnya.

Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah Rahmat Abdurrahman menegaskan, pihaknya mengecam segala bentuk tindakan kekerasan dan aksi teror yang mengganggu perdamaian di tanah air.

"Kami minta kepada aparat keamanan untuk mengusut dengan baik, fair, objektif dan transparan supaya tidak ada saling curiga karena kami yakin itu adalah upaya untuk mengadu domba antara umat dan pihak pemerintah," ucapnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent