Jumat, 09 Juni 2017

Naik tipe, Polda NTT dapat bantuan kapal patroli baru


PERISTIWA - Setelah naik tipe dari B ke A, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan satu unit kapal patroli dari Mabes Polri. Mengingat wilayah NTT yang terdiri dari daerah kepulauan, kapal yang diberi nama KP Pulau Timor ini akan diperbantukan untuk memperkuat kapal-kapal milik Polair Polda NTT yang selama ini beroperasi.

"Kapal Polair KP Pulau Timor merupakan Kapal ke-21 yang akan memperkuat kapal-kapal Polair di jajaran Polda NTT," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Abraham Jules Abast kepada merdeka.com, Kamis (8/6) sore.

Menurut Jules, kapal bermesin ganda dengan kekuatan 1450 PK tersebut, telah berangkat dari Jakarta menuju Kupang. Namun karena terhalang cuaca buruk, komandan beserta sepuluh anak buah kapal harus menambatkan kapal itu di pelabuhan Benoa Bali.

"Karena cuaca yang kurang bersahabat dan gelombang laut yang cukup tinggi, sehingga kapal tersebut sementara ini berlabuh sambil menambah bahan bakar dan bahan makanan," jelasnya.

Untuk memastikan kapal dengan kecepatan 25 Knot/Jam itu beserta para ABK dalam keadaan baik, Kapolda NTT Irjen Pol. Agung Sabar Santoso didampingi beberapa pejabat utama di lingkup Polda NTT meninjau langsung keadaan kapal itu di pelabuhan Benoa Bali.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent