Rabu, 21 Juni 2017

Minta THR ke perusahaan, anggota ormas pemuda diamankan


PERISTIWA - Sebanyak 14 anggota ormas kepemudaan dan 34 calo diamankan 2 tim khusus yang dibentuk Polda Sumut mengantisipasi tindak premanisme dan kejahatan lain menjelang Lebaran. Anggota ormas kepemudaan ini disinyalir telah melakukan tindak premanisme dengan modus mengajukan proposal ke perusahaan minta sejumlah uang.

"Ke-14 anggota ormas kepemudaan itu diamankan tim pertama pada Selasa (20/6)," kata AKBP MP Nainggolan, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, Rabu (21/6).

Tujuan proposal itu di antaranya untuk meminta uang THR, uang berbuka puasa bersama, hingga untuk santunan fakir miskin. Mereka juga meminta bingkisan kepada organisasi lain. Selain itu, ditemukan pula tindakan pengutipan parkir liar (pungli) dengan barang bukti Rp 1.015.000.

"Untuk para pelaku dilakukan pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya," jelas Nainggolan.

Tim kedua mengamankan 34 calo penumpang taksi gelap. Dalam aksinya mereka meminta uang tips kepada para sopir. "Untuk para pelaku ini juga dilakukan pembinaan," jelas Nainggolan.

Dia memaparkan, pembentukan kedua tim itu sesuai perintah Kapolri di PTIK pada Sabtu (17/6). Saat itu, seluruh Kapolda diperintahkan untuk melakukan Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YT). Sasarannya tindak premanisme di pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, penyeberangan ASDP, dan tempat rekreasi.

Mereka melakukan operasi serentak setiap hari untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik. "Kita mengantisipasi tindak kriminalitas seperti pencopetan, penjambretan, penodongan, gendam atau hipnotis, pembiusan," pungkas Nainggolan.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent