Rabu, 14 Juni 2017

Ketua Pansus angket KPK cuek diserang legalitas pembentukan



Satudarahku - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah LSM meragukan keabsahan Pansus angket KPK. Ketua Pansus angket KPK Agun Gunandjar berkukuh pembentukan Pansus angket KPK tidak melanggar UU. Agun menyarankan, KPK dan LSM tidak menyerang Pansus dengan isu legalitas.

"Pertanyaan saya, yang punya kewenangan menyatakan legal dan enggak legal siapa? Apa yang dilanggar di UU MD3? Makanya saya bilang, kalau masih ngomong di situ saya mbok kalau nyerang yang lain saja, jangan di situ deh, itu sudah lewat," kata Agun di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Meski mendapat kritikan, Agun memastikan Pansus angket KPK akan terus berjalan. Pihaknya tak mempermasalahkan langkah KPK menguji materi regulasi pembentukan Pansus angket.

"Ya hak-nya dia (KPK), silakan saja. Ngapain memikirkan sesuatu yang enggak perlu gua pikirin. Enggak ada manfaatnya juga buat gua," tegasnya.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo mengambil sikap atas polemik antara DPR dengan KPK. Pernyataan ini menyusul dengan banyaknya hal-hal yang harus dihadapi oleh KPK salah satunya hak angket terhadap komisi antirasuah tersebut.

"Presiden pasti mengamati mudah-mudahan presiden mengambil sikap," ujar Agus saat menghadiri pembukaan konvensi anti korupsi jilid II tahun 2017 di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Meski sejumlah polemik dihadapi, Agus masih optimis dukungan terhadap komisi antirasuah pun tak kunjung surut. Mantan ketua LKPP itu pun berujar eksistensi KPK saat ini lantaran dukungan kuat dari berbagai macam elemen masyarakat.

"Semoga ini menyadarkan banyak pihak yang ingin melemahkan KPK," ucapnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent