Rabu, 21 Juni 2017

Kehabisan makanan, pendaki puncak Cartenz asal India dievakuasi



PERISTIWA - Tiga pendaki asal India dan Bangladesh terpaksa dievakuasi saat mendaki puncak Cartenz ke Timika. Satu satunya pendaki wanita dilaporkan sakit akibat cuaca yang ekstrem.

Kapolres Mimika, AKBP Viktor Makbon kepada Antara, Rabu mengakui, evakuasi terhadap tiga pendaki sudah dilakukan Senin (19/6), dengan menggunakan helikopter .

"Evakuasi terpaksa dilakukan karena salah satu pendaki yakni Nandita Nagangudar yang berkebangsaan India sakit serta kehabisan bahan makanan," kata Makbon dilansir dari Antara, Rabu (21/6).

Dia menambahkan dari laporan yang diterima ketiga pendaki itu memakai jasa travel PT.Manguni Maleosan Indonesia Manado Adventure yang berpusat di Manado. Adapun jalur pendakian menuju Puncak Cartensz dilakukan melalui jalur Nabire-Sugapa-Desa Suanggama-Dibasiga Camp-Puncak Cartensz .

Ketiga pendaki yang dievakuasi masing masing Musa Ibrahim (38) berkebangsaan Bangladesh, Satyarup Siddhanta (34) berkebangsaan India dan Nandita Nagangoudar (32) asal India, serta seorang pendamping bernama Lauren Jantje Kowaas (38).

"Saat ini ketiga pendaki masih berada di Timika," kata Makbon.

Sementara itu Kepala Imigrasi Timika Samuel Enock secara terpisah mengatakan, tidak ada masalah keimigrasian dan ketiga pendaki itu akan kembali ke negaranya Kamis (22/6) melalui Denpasar.

"Terhambatnya kepulangan mereka karena pihak operator helikopter sempat menahan paspor sebagai jaminan namun kini sudah diselesaikan sehingga ketiganya akan kembali ke negaranya," kata Kepala Imigrasi Timika Samuel Enock.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent