Senin, 26 Juni 2017

Kapolres Surabaya hukum 4 anak buah yang tertidur di pos penjagaan


PERISTIWA - Kapolres Surabaya Kombes Muhammad Iqbal menegur anak buahnya yang tepergok tertidur saat berjaga di pos pengamanan Idul Fitri 1438 H. Saat melakukan inspeksi mendadak hari ini, Senin (26/6) sekitar pukul 05.30 WIB, dia mendapati empat anak buahnya tertidur di Pos Pam Mayjen Sungkono, persis di depan Ciputra World.

"Ini adalah peringatan bagi semua anggota Polri yang tidur saat bertugas menjaga keamanan, apalagi dilakukan di pos pengamanan di samping jalan raya," ujarnya seperti dilansir Antara di Surabaya.

Dia mengingatkan anak buahnya, tidak sepantasnya anggota yang sedang bertugas malah tidur. Sebab ini berdampak negatif pandangan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

"Apalagi sudah terang, pengendara berlalu lalang dan jalanan ramai. Bagaimana perasaan masyarakat yang melihat penjamin keamanannya malah tidur terlentang? Belum lagi kalau ada ancaman teroris, tentu ini sasaran empuk bagi mereka," ucapnya.

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu memperingatkan anggotanya dengan menghukum mereka push up 25 kali dan menyanyikan Mars Polri. Tujuannya agar mereka memahami dan bangga sebagai polisi yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengaku tak ingin ancaman teroris yang terjadi di pos penjagaan Mapolda Sumatera Utara pada Minggu (25/6) dini hari terulang lantaran anggotanya lengah. Dia mengingatkan bahwa ancaman bisa datang kapan saja, sehingga tidak boleh ada lagi petugas tertidur ketika bertugas.

"Saya juga lakukan simulasi menggambarkan jika seandainya saya orang yang ingin mencelakai mereka, pasti dengan mudah sebab semuanya tidur pulas. Ini sekaligus klarifikasi terhadap foto beredar bahwa yang saya lakukan sebenarnya adalah simulasi untuk memberikan efek positif," katanya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent