Minggu, 18 Juni 2017

Kapal kandas di Perairan Kalosot, 200 penumpang belum dievakuasi


PERISTIWA - Kapal mudik gratis mengangkut 360 penumpang dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kandas di Perairan Pulau Kalosot, Desa Raas, pada Sabtu (17/6) sore. Sekira 200 penumpang Raas belum bisa dievakuasi hingga malam ini.

"Perahu nelayan yang akan mengevakuasi para penumpang tidak bisa merapat ke kapal, akibat air laut surut," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (17/6) malam.

Kapal Express Bahari C-9 merupakan armada mudik gratis dari Jangkar ke Raas itu bertolak dari Pelabuhan Jangkar sekira pukul 15.00 WIB. Kapal mengangkut 360 penumpang itu kandas di Perairan Pulau Kalosot, Desa Brakas, pada posisi sekitar satu mil dari Pelabuhan Raas pada Sabtu sekira pukul 17.00 WIB.

"Informasi dari pimpinan Polsek Raas, kapal tersebut kandas diduga akibat tersangkut karang di Perairan Pulau Kalosot," kata Suwardi.

Sejumlah perahu milik nelayan setempat langsung mengevakuasi para penumpang dan sekitar 100 penumpang berhasil dievakuasi ke daratan. Evakuasi terhadap ratusan penumpang akan dilanjutkan pada Minggu (18/6) dini hari.

"Tidak ada korban jiwa. Kapal pun masih berdiri tegak. Namun, memang tidak bisa melakukan pergerakan, akibat badan kapal bagian bawah tersangkut karang," ujarnya.

Kapal tersebut melayani dua kali mudik gratis dari Jangkar ke Raas, yakni bertolak dari Pelabuhan Jangkar pada pukul 09.00 WIB (tahap pertama) dan pukul 15.00 WIB (tahap kedua). Program kapal mudik gratis dengan rute Jangkar-Raas itu merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2017.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent