Rabu, 21 Juni 2017

Kakorlantas sebut pemudik lewat Tol Cikampek terus meningkat


PERISTIWA - Lebaran 2017 tinggal menghitung hari. Sebagian besar masyarakat memilih mudik ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan bahwa saat ini untuk arus mudik lebaran di tol Cikampek, berangsur-angsur semakin adanya peningkatan kendaraan.

"Meningkat berangsur-angsur sejak Sabtu, khususnya kendaraan kecil golongan 1, khususnya lagi di tol Cikampek dan khususnya lagi di gate Cikarang Utama," kata Royke di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/6).

"Untuk estimasi kendaraan yang keluar ada 1,5 juta roda empat yang lewat tol," tambahnya.

Lebih lanjut, Royke menuturkan bahwa peningkatan kendaraan dimulai sejak Sabtu (17/6) hingga mencapai 30 persen. "Naik dari hari biasa. Hari Sabtu naik 30 persen, Minggu naik 35 persen, Senin naik 46 persen. Sehingga puncaknya tidak tajam," tuturnya.

Dengan meningkatnya volume kendaraan, ternyata bukan hanya di tol Cikampek dan Cikarang Utama saja, namun, ada beberapa jalur yang masih menjadi primadona untuk mudik tahun ini.

"Tetap Pantura predikisi masih primadona masih 60 persen, 40 persen Purbalenyi - Nagrek - Cilacap - Purwokerto dan seterusnya," tandasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent