Jumat, 09 Juni 2017

Jelang lebaran, pelabuhan Padang Bai masih rusak dan antrean 1 km



PERISTIWA - Jelang lebaran, Dermaga II di Pelabuhan Padang Bai Karangasem menuju Lembar Lombok belum semuanya bisa dioperasikan karena masih ada perbaikan. Bahkan antrean panjang mencapai 1 km terjadi di pelabuhan ini hingga keluar parkiran dermaga.

"Saya antre sejak kemarin pak! Kata petugasnya dermaganya cuman satu yang bisa dioperasikan karena yang satunya rusak lagi," kata Ramat, salah satu sopir truk asalMalang, Jawa Timur, Kamis (8/6).

Terkait hal ini, Rudi Susanto salah satu Supervisi Operasional ASDP Padang Bai mengakui jika antrean panjang kendaraan penyebrang ini terjadi salah satunya karena dermaga yang dioperasikan cuman satu.

Diakuinya pula Dermaga II setelah rampung dari proses perbaikan sempat dioperasikan selama tiga hari. Namun sejak Rabu (7/6) kemarin kembali terjadi kerusakan pada salah satu bagian di dermaga tersebut sehingga untuk sementara kembali tidak dioperasikan.

"Masterpennya yang miring sehingga tidak simetris, jadi terpaksa tidak dioperasikan lagi. Dan malamnya sudah langsung dilakukan perbaikan. Semoga bisa segera kita optimalkan," jelas Rudi Susanto.

Sedangkan Pihak PT ASDP Indonesia Ferry (persero) cabang Lembar Padang Bai, memastikan soal kerusakan pada Dermaga II di pelabuhan Padang Bai Karangasem sudah kelar lusa nanti, Sabtu (10/6) besok.

"Kerusakannya Rabu kemarin, kita pastikan sudah tidak ada masalah saat lebaran nanti. Pastinya perbaikan sudah kelar lusa (Sabtu)," kata GM Cabang Lembar-Padang Bai PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Anton Murdianto.

Ditambahkannya untuk arus mudik dari Bali-Lombok ada 33 Armada siap operasi. "Kita sudah siapkan 33 armada untuk tujuan Lembar dari Padang Bai. Saat ini kapal milik kita ada dua masuk dok, kemungkinan hanya satu yang bisa kita pakai dari yang masuk dok," ungkapnya.

Soal kerusakan pada Dermaga II di Padang Bai diakuinya selama ini memang terus terjadi kerusakan. Terutama masalah pada kemiringan, bahkan pantauannya sudah sempat dipakai selama seminggu ini.

"Di Padang Bai hanya ada dua dermaga yang ada. Selama ini kita kita masih manfaatkan yang optimal hanya satu dermaga saja, namun untuk dermaga II saya pastikan sudah tidak ada masalah saat angkut arus mudik," pungkasnya.

Untuk diketahui, di Padang Bai sendiri hanya ada dua dermaga untuk bongkar muat. Dari dua dermaga itu hanya dermaga 1 saja yang bisa beroperasi dengan baik, sementara dermaga II sering mengalami kerusakan.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent