Kamis, 15 Juni 2017

Jalur wisata di DIY saat lebaran lebih mendapatkan perhatian khusus


PERISTIWA - Polda DIY akan memberi perhatian lebih untuk pengamanan lebaran di jalur menuju wisata di Yogyakarta. Dua wilayah yaitu kawasan wisata di Gunungkidul dan wisata pantai di Bantul akan mendapatkan perhatian lebih dari Polda DIY.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri menerangkan bahwa pengamanan akan dilakukan di beberapa titik potensial yang akan dikunjungi wisatawan. Salah satu yang akan mendapat perhatian adalah tempat wisata tujuan pantai.

"Pintu masuk berwisata pantai di Gunungkidul akan lewat Pantai Baron. Sedangkan pintu keluarnya adalah Pantai Indrayanti," ucap Dofiri, Rabu (14/6).

Dofiri melanjutkan bahwa tidak boleh ada kendaraan yang berpapasan di satu jalur. Pasalnya diperkirakan akan banyak bus besar yang akan masuk ke tempat wisata selama libur lebaran.

"Di Bantul, wisatawan tujuan pantai selatan bakal masuk melalui tempat pengaturan retribusi jalur Pantai Parangtritis. Sementara, kendaraan wisatawan yang keluar diarahkan melalui jalur Pantai Depok," urai Dofiri.

Dofiri menuturkan bahwa untuk kabupaten Kulon Progo, konsentrasi pengamanan akan ada di dua tempat. Di antaranya adalah kawasan Pantai Glagah dan Kalibawang.

"Di Kota Yogyakarta pengamanan tentu ada di Malioboro dan Kebun Bintang Gembiraloka," pungkas Dofiri.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent